Apakah Ejakulasi Dini Apakah Bisa Disembuhkan Total?

Apakah ejakulasi dini apakah bisa disembuhkan total? Sebagai seorang pria yang mengalami ejakulasi dini, tentu Anda akan selalu was-was dan khawatir. Mengingat bahwa masalah sepele ini ternyata bisa merusak keharmonisan keluarga. Pasalnya, ejakulasi memicu konflik horizontal pada pasangan.

Karena memang ejakulasi menyebabkan rasa puas dan nikmat ketika berhubungan sex tidak akan terasa atau berkurang. Jadi, Anda yang mungkin sekarang mengalami ejakulasi dini ataupun ingin mencegah ejakulasi dini tersebut, seharusnya melakukannya dengan cepat, tepat dan akurat agar tidak terlambat atau dampak ejakulasi dini semakin buruk.

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan Total?

Ya, ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering keluar dari mulut pria yang kebetulan menderita ejakulasi dini. Perlu diketahui sebenarnya untuk menyembuhkan ejakulasi dini itu bisa saja. Namun, bagaimana untuk menyembuhkan ejakulasi dini ini disesuaikan dengan penyebab ejakulasi dini itu sendiri.

Artinya, masing-masing penderita ejakulasi dini tidak bisa disamakan bagaimana proses penyembuhannya. Tambahan, ejakulasi dini dibedakan menjadi dua, yakni ejakulasi dini primer dan ejakulasi dini sekunder.

Ejakulasi dini primer biasanya dialami oleh pria yang baru pertama melakukan hubungan sex. Penyebab ejakulasi primer sangat beragam, namun yang paling mencolok adalah trauma, penis yang memang terlalu sensitif, kebiasaan melakukan onani yang terlalu cepat, pengasuhan maupun latar belakang.

Diawal, mungkin dirinya percaya bahwa ia tidak mengalami ejakulasi dini, tapi ketika ia melakukan penetrasi, penis berkontraksi dan ternyata ejakulasi dini terjadi. Dibanding ejakulasi dini sekunder, ejakulasi dini primer lebih mudah ditangani karena tidak membutuhkan bantuan dokter.

Walaupun demikian, Anda tetap perlu melakukan penanganan yang tepat dan akurat. Ejakulasi dini sekunder merupakan salah satu masalah ejakulasi yang sangat sering terjadi dan banyak dikeluhkan oleh pria dewasa sekarang ini. Penyebab ejakulasi dini sekunder juga agak beda dengan yang sebelumnya.

Penyebanya sendiri adalah depresi, riwayat penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi atau hipertensi maupun stress. Melihat dari penyebabnya, ejakulasi dini ini lebih mengarah pada masalah psikologi pria. Sehingga tidak heran apabila ejakulasi dini lebih sulit ditangani dibanding ejakulasi dini primer.

Proses penyembuhan ejakulasi dini sekunder umumnya lebih mengarah pada perbaikan mental dan psikologis pria yang bersangkutan. Selain itu, penyembuhan ejakulasi dini bisa dilakukan dengan pengalihan perhatikan yang akhirnya menurunkan  proses ejakulasi. Contohnya dalah melakukan masturbasi kira-kira satu hingga 2 jam sebelum melakukan hubungan sex. Selain itu, kebutuhan obat khusus untuk menyembuhkan ejakulasi dini juga dibutuhkan.

Namun, penggunaan obat-obatan ini sangat membutuhkan resep dokter. Artinya, Anda yang tidak memiliki resep dokter tidak disarankan untuk melakukan penanganan sendiri tentunya. Bagaimana, apakah kamu sudah menemukan jawaban mengenai apakah ejakulasi dini apakah bisa disembuhkan total?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *